Curhatan Arya tentang roda dua

Ganti stang ninja R

Yup, saya mengganti stang ninja R yang jepit ke model pipa. Tidak seperti anak muda pengguna ninja R lainnya, yang mengganti stangnya yang jepit ke model jepit yang lebih rendah, saya ke model pipa. Alasannya, saya kurang senang membawa backpack karena isinya banyak, mulai dari jas hujan, dokumen, handuk, lap kanebo, belum tetek-bengek lainnya, maka lama-lama punggung saya sakit dan pegal. Lagipula saya memiliki 2 buah tankbag 7gear, dimana salah satunya saya modif menjadi seatbag :D jadi rasanya sayang apabila dibiarkan di lemari.

Yup, kembali ke awal dimana keinginan saya sudah ke ubun-ubun, FJB di kaskus-lah tempat saya mencari segitiga, kalo stangnya sih gampang nyarinya. Namun sangat jarang yang menjual, kebanyakan sudah laku. Tidak putus asa, saya iseng ke dealer kawasaki untuk bertanya harga segitiga atas ninja R model pipa (Ninja R tipe S) namun alangkah kagetnya karena harganya 400ribuan ! Hopeless deh…. sempat terpikir untuk beli segitiga yang model jepit, beli raiser yang kuat semisal AHRS dan dilas, tapi saya rasa bakalan tidak awet dan berbahaya ke depannya.

Syukurlah saya mengikuti NKAH on Facebook, saya memposting “WTB segitiga atas ninja R model pipa” dan tidak perlu waktu lama, ada yang menjualnya! singkat cerita, saya membeli segitiga atas tsb. Sempat memasang sendiri namun kekurangan tool, saya pergi ke bengkel dekat kantor, dan bayar 30ribu, terpasang deh segitiga dan stang ninja tipe S.

Tampak samping

Riding position lumayan naik

Dengan perubahan segitiga atas dan setang, maka jalur kopling dan gas berubah. Paling puyeng itu kabel gas, karna ninja tipe L sedikit lebih pendek daripada yang tipe S. Agak kaget juga karena kabel gas Ninja ini bercabang dua, yang satu ke blok mesin dan satunya lagi ke bagian setelan olsam di blok kiri. Ke depannya, saya bakalan ganti kabel gasnya…. kapan-kapan… :D

Turing jauh + tankbag jadi tidak masalah :D

About these ads

Comments on: "Ganti stang ninja R" (17)

  1. gan tu segitiga bawaan dijual ga gan? kalo dijual ane mau nampung :D

  2. baru nemu ane gan ninin rider tapi doyan stang ginian.. ganti scorpio kayanya pas gan.. he he piss ah ka orang cimahi.. salam treng teng teng

  3. Gan, pingin jg ganti. mohon bantuannya cari sgitiga kya gitu..

  4. amrulloh said:

    Kang salam kenal sy juga baru memiliki ninja 150 R warna putih spt akang punya, sy juga berkeinginan ganti stang seperti akang tapi sulit sekali dapetin segitiga atas ninja R kalaupun dapet harganya mahal 470rb, bisa bantu ga kang klo ada yg mau jual sy juga mau beli ini no hp sy 0817364264. Tks

  5. brp kamu beli segitiga atas stang pipa nya itu gan.??

  6. kmren totak abis berapa duit gan semuanya

  7. Rajis EL Setia said:

    kabel koplingnya gak kependekan ya gan ? soalnya saya mau ganti jg , segitiga udh ada stang jg udh tinggal kabel kabelnya

  8. masbro saya minta no/pin nya boleh?
    nanti send via message FB ke : Khairul Aji Munzilin
    atau ke twitter : IrulAM
    RR ane juga pengin digituin gan. hahaha pegel kalo jarak jauh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: