Curhatan Arya tentang roda dua

Setelah blog terakhir yang saya tulis bulan Juli, banyak hal yang saya lalui menyangkut permotoran. Misal memiliki Sepatu AHRS Boot, yang ternyata tidak water proof (kalah ama AP Boots dong). Juga servis pertama Ninja R saya, ganti oli mesin ke Motul 3100, sampai kemarin Super KIPS sempat macet. Sepertinya macetnya KIPS itu karena kualitas BBM yang saya pakai ber-oktan 88😀 dan jarang dipakai, seminggu paling 3-4 kali.

Mimpi saya dahulu adalah ingin ganti footstep-nya ke racing. Namun setelah pemakaian 3 bulan nampaknya keinginan itu harus saya ganti karena posisi standarnya saja sudah lumayan pegal buat kaki😀

Sempat menemani Bro Toni alias Bullz03 dari Prides Jakarta (Banten tepatnya), yang ingin balik dari Bandung ke Banten lewat Purwakarta dan beliau tidak begitu hafal jalur Cimahi ke Lembang. Saya antar beliau melewati tanjakan Lembang dan berpisah di Wanayasa. Ternyata tenaga bawah Ninja R ini kurang pas untuk diajak main di tanjakan yang macet. Sering sekali disusul oleh rider lain yang menggunakan metik & bebek😦

Mengenai top speed, saya sudah mencoba 2x sampai ke kecepatan 160 kpj. Dan yang kedua saya coba hari Rabu tanggal 5 Oktober kemarin pada pukul 23.00. Tapi setelah lewat jembatan Pasupati, ternyata KIPS-nya macet! Akibat dari KIPS yang macet ini suara knalpot berubah jadi seperti mendem, dan tenaga di rpm bawah sangat drop. Mekanik kawasaki Ahmad Yani Bandung mengatakan bahwa saya harus siap-siap dengan kunci pas ukuran 10 untuk menggerak-gerakkan KIPS yang macet itu, tapi ya.. saya lupa :p

Well, nikmati saja suka-dukanya motor 2 tak ini, toh cicilannya saja masih ada 2 tahun lebih😀😀

Leave a Reply

Tag Cloud

