Curhatan Arya tentang roda dua

Good bye Marco Simoncelli

Hari ini,  minggu tanggal 23 Oktober 2011 adalah hari yang biasa saja. Ketika MotoGP dimulai, gw  malas menonton karena toh juara dunia sudah confirm Stoner, Rossi pun entah kemana. Ternyata begitu gw memalingkan mata sejenak ke layar TV, ternyata Red Flag ! (bendera merah di balapan artinya balapan dihentikan). Gw berpikir, “kok red flag? bukankah tadi di Moto2 juga ada? apa ini replay?” Ternyata gw salah. Ada pembalap Kelas Utama ini yang kecelakaan, dan setelah mengikuti sejenak beritanya, ternyata Marco Simoncelli terjatuh kemudian ditabrak Colin Edwards dan Vale.

Langsung gw membuka situs Youtube.com dengan keyword “simoncelli crash malaysia” namun beberapa video telah diblok Dorna Motorsport – penyelenggara balapan GP. Namun Alhamdulilah gw berhasil mengunggah 1 video yang berdurasi 1 menit 34 detik itu tanpa suara, namun sangat menyayat hati gw.

Marco kehilangan kendali atas motornya di lap ke-2 tikungan ke 11 yang mengarah ke kanan. Marco kemudian berada membelok tajam ke kanan, dimana itu adalah racing line-nya Edwards dan Rossi. Tanpa bisa melakukan apa-apa, Edwards menabrak Marco tepat di bagian kepala belakang sampai helmnya terlepas. Sedangkan Rossi sepertinya melindas tangan Marco dan mengenai motor Edwards sehingga bagian depan fairingnya Ducati itu rusak. Edwards terjatuh, Marco berada di tengah-tengah trek dan Rossi sendiri ke luar jalur grass tapi masih bisa melanjutkan balapan. Seketika itu juga Red Flag dikibarkan petugas.

Balapan dihentikan dengan Marco dan Edwards yang dibawa ke tempat medis berada. Marco diberitakan sempat sadar, hal ini yang memutuskan balapan dilanjutkan pukul 16.45 waktu Malaysia (15.45 WIB). Namun tiba-tiba keluar berita bahwa “Race Cancelled” karena Marco tidak sadarkan diri dan harus dibawa ke rumah sakit. Tidak jelas dimana Marco meninggal, apakah di tempat perawatan di trek, atau dalam perjalanan ke RS.

Marco meninggal pukul 16.56 (15.56 WIB) di usia 24 tahun.

 

Ciao Super Sic😦

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: