Curhatan Arya tentang roda dua

Singkat aja ya, lagi mau makan😀

 

Sejujurnya, untuk jamnas 3 Pulsar Rider Society alias Prides ini,  yang diadakan di Salatiga, saya berniat ingin ikut tapi apa daya motor saya, ninja R sepertinya tidak mendukung.  Yaitu bagian borosnya dan riding position yang merunduk akan berakibat sakitnya punggung😦 Sehingga saya sepertinya akan menggalaukan diri di rumah ….

(Baru berpikir-pikir seandainya saya membeli New Scorpio )

Tetapi akhir minggu yang lalu, Mang Bohay alias Bro Reka, wakecap Prides Bandung menawarkan motornya untuk dipinjamkan ke salatiga. Tentu saja, semua akibat yang (semoga tidak ) terjadi akan menjadi pertanggungan saya. Oke ! Akhirnya saya mendaftar ke Vincent (ketua Prides Bandung) untuk ikutan jamnas.

Jamnas Prides kali ini adalah yang ke-3, dan akan diadakan di Kota Salatiga pada tanggal 16-17 Desember 2011, bertepatan dengan musim hujan😀 Kenapa yah tidak mengadakan jamnas di musim panas??

Pada kopdar hari selasa (13 desember)  saya bertukaran motor – ninja r dengan pulsar 200 ber-box milik Mang Bohay (MB). Pada awalnya, agak kagok karena sudah lama tidak membawa Pulsar, ditambah pelek diganti pelek lebar, ban depan BT45 110/80, cakram depan lebar, ban belakang FDR XR EVO 130/70 dan cakram belakang. Plus box Givi Maxia. Besoknya, saya-atas permintaan MB, pzoo-nya yang dinamai “kazool” saya bawa ke beres Padalarang untuk servis dsb. Setelah servis, saya ganti ban depan ke corsa 100/70 , karena BT45-nya sudah gundul😀

Muncul masalah ketika pemasangan pelek depan yang sudah dipasang ban baru, cakram depan ternyata agak mengunci. Karena hari sudah agak siang, saya memutuskan untuk pergi ke kantor dan perbaiki cakramnya (entah komstir atau laher) ke beres dekat kantor di Ujung Berung.

Nah pagi ini, saya membawa kazool ke beres ujber untuk diperiksa, ternyata laher pelek depannya sudah aus & harus diganti, tetapi….. lahernya itu laher pulsar yang ditambahi semacam ring agar bisa masuk ke pelek lebar tadi. usut punya usut ternyata pelek itu untuk tiger sehingga ukuran lahernya agak besar dari pulsar, sehingga lahernya harus “diperbesar” diameternya. Si montir menyerah, akhirnya laher tadi hanya diberi gemuk saja😦

Kemudian, malam ini saya sudah beres-beres alias packing2 dan semoga bisa bangun jam 3, shalat subuh kemudian meluncur ke CK Suci. Rencana turing kali ini, kloter pagi beranggotakan saya, Adhie Vega, Denny Duro, Ichan, Wan wan dan Kang Kutu. Denny dan wanwan akan lanjut ke salatiga karena mereka membayar jamnas untuk 2 hari sementara yang lain ke Jogja dahulu untuk bersua dengan Bro Muchtar Mejik, Mas Basilisk serta Hahabibi.

Kazool-nya Mang Bohay

 

Ya Allah, selamatkan kami dalam perjalanan ini, amin…..

(terutama saya karena ini motor pinjaman, hahahaha…)

Comments on: "Jamnas 3 Prides : 16 – 17 Desember 2011" (1)

  1. pertamaaaax, dah sukes PP nih, ditunggu liputana..:D

Leave a Reply

Tag Cloud

