Curhatan Arya tentang roda dua

Menyambung tulisan saya sebelumnya, dimana Prides Chapter Bandung mengadakan Famgath tanggal 28-29 april 2012, kira-kira 2 minggu sebelumnya saya dan rekan Prides yg bernama Redha setuju untuk survey lokasi, sekalian melepas kepenatan macetnya kota Bandung sehari-hari.

Maka sekitar tanggal 14 (atau tgl 7 ya, saya lupa) hari sabtu, saya dan Redha janjian di jalan Kopo – pintu tol Kopo sekitar jam 9. Saya bangun pagi, shalat, sarapan, mandi, pake baju, lalu panasin motor. ketika jalan beberapa meter, terdengar suara “swing swing” dari arah kaliper depan. “ah pasti ada kotoran nyangkut di kaliper” pikir saya. ketika bertemu Redha di tempat janjian, saya ceritakan suara itu, Redha sepakat bahwa ada kotoran di antara kampas – piringan cakram.

Maka kami berangkat ke Ciwidey, ke Vila Adrin. Perjalanan dari Kopo hingga ke lokasi kami tempuh sekitar 1,5 jam. Begitu kami sampai di Vila, kami bertanya banyak hal ke penjaga vila. karena saya ingin Famgath berjalan sesuai rencana, maka kesiapan vila itu sendiri sangat penting untuk acara Famgath. Sekitar jam 11 kami pulang, dan sempat makan siang di McD Kopo.

Sesampainya di rumah di Cimahi, saya penasaran dengan suara itu dan memutuskan buat membongkar kaliper depan. Namun apa daya, kedua baut tampak tidak bergerak, akhirnya ban depan yang dibongkar😀 alangkah kagetnya saya, karena kampas remnya habis!

Rata, Sob !

Saya buru-buru pergi ke beres Kawasaki pake metik mio soul yang adik karena awan mulai gelap, buat beli kampas rem depan ori seharga 90ribu pas. Akhirnya kampas rem bisa terpasang sempurna, namun jarak pengereman masih agak jauh, tampaknya kampas rem belum terlalu menggigit.

Alangkah besar akibat yang ditimbulkan karena ketidakpedulian saya buat mengecek kampas rem, padahal hanya memakan waktu sekitar 1/2 jam buat mengganti kampas rem di beres. Akibatnya, piringan cakram depan lecet😦

Tapi saya agak kaget juga karena kampas rem ori habis dengan angka speedo sekitar 7500 (ninja R saya sekitar 9 bulan pemakaian normal). apa iya habisnya di angka segitu? Pulsar dan Vixion saya yang dahulu, kampas rem depan habis di angka 10.000-an.

Comments on: "kampas rem ninja R habis di km 7500 ?" (1)

  1. mungkin sering kebut-kebutan gan… efek nahan SKIPS kali he he..😉

Leave a Reply

Tag Cloud

