Curhatan Arya tentang roda dua

Usia ninja R alias si putih ini 16 bulan saja ketika calon pembeli yang sama2 dari Cimahi memutuskan untuk membeli Si Putih. Kenapa saya jual? sejujurnya jiwa saya itu turing, ingin pergi jauh namun terkendala urusan bensin motor 2 tak ini😀

Agak ribet juga sebenarnya kalo turing, karena harus sedia oli samping (walopun konsumsi olsam si putih ini irit), bensin yg fulltank hanya sekitar 6 liter dgn konsumsi 1 : 25an, membuat saya turing paling jauh hanya ke Jakarta (200 km itu bukan turing sebenarnya😀 ). semua alasan itu tidak saya masukkan ke dalam pikiran, karena tenaga yang saya dapatkan setara dengan bensinnya. Alasan utama? tidak bisa dipasang box! bisa sih, tinggal beli givi HR4 dan box yg kecil macam givi E26 micro. Namun aneh, tentu saja. kata teman saya, Arif Prabowo anak Prides, Ninja R atau RR pake box itu ibarat Mazda RX2 pake bagasi Thule di atapnya….weird & ga pantes!😀😀 Alhasil, Si Putih saya jual dan tidak lama, hanya selisih 6 jam, saya mendapatkan penggantinya : Yamaha Scorpio Z warna merah (belum ada nama, juga stnk belum dikasih dealer).

CAM00650

Senin pagi tgl 10 Desember 2012 uang pengganti Si Putih saya pegang, saya tabung, siangnya main2 ke dealer yamaha ujungberung untuk bertanya ttg kesiapan New Vixion untuk dibeli. ternyata dapet info dari salesnya Yamaha, kalo penjualannya dimulai 2013, tapi karena stok yamaha old vixion (yg lampunya model ketupat itu) masih sangat banyak di dealer2 se-indonesia, maka belum bisa dipastikan kapan start jualnya.

Padahal sabtu ini, tgl 15-16 desember, New Vixion launching di Cikapayang Dago Bandung, sementara Honda CB150R launching di Jakarta. Tadinya saya sudah fix mengambil CB150R, namun setelah melihat gambar ini, saya jadi galau tingkat tinggi😀

530451_10200148347336834_373642959_n

 

Gambar ini Scorpio punyanya om Dono Andomo, kawan saya dari Prides Chapter Jakarta. Namun sungguh sayang, sekarang yamaha tidak mengeluarkan Scorpio warna putih. adanya merah-hitam dan hitam-merah, dan saya pilih yang merah hitam.

Back to top, setelah deal DP dan cicilannya (kredit gan, biar sisa uangnya bisa modif kecil2an😀 ) , si pio diantar ke rumah malam sekitar jam 7….. wuedan!!!

CAM00677

Beberapa hal yang saya kurang suka dari Pio ini :

1. lampu depan sih oke, namun ada “kuncup” di atas yg rupanya tempat lampu senja…sementara sudah AHO. kalo gitu buat apa???

2. sok belakang yang masih agak ambles (Pio lama mayan parah amblesnya) —> tinggal ganti Arm Relay ke Adi Sheldiez, gampang😀

3. standar samping yang kurang panjang, harusnya agak panjang 2-3 cm lagi.

4. kenapa peleknya engga ring 17 ????

 

Sekian impresi awal New Pio ini, next saya tulis tentang pemasangan Box Kappa + Braket Kucay Lampung dan minor modif😀    Ohya, ada saran pemberian nama untuk Pio saya ini?

 

Comments on: "Goodbye Ninja R,Welcome Scorpio Z" (6)

  1. gan gmn konsumsi bbm nye ? ksh tau donk, ni ane jg lg galau tingkat tinggi, mw pilih cb street fire apa new scorpio z ? ane minta email nye gan ? toloooooooooooong pleaseeeee…………

    • maaf balesnya lama😀 komputernya rusak
      konsumsi bensin skitar 1 : 40an. kalo CB itu emang enak, motor dgn spek turing, namun riding position 11-12 dgn vixion. dan saya kurang senang dgn itu. kalo dengan new pio, bener2 kerasa enak buat jarak jauh, terlebih kalo ganti stang byson.
      kalo hanya utk harian mending ambil CB150R aja.
      email ane : aryapradanasheba@gmail.com

  2. ane juga galau dulu pilih ninja atau si pio, tapi akhirnya pilih si ninin karena istri demen warna ijo ha ha.. oh ya salam kenal bro ti batujajar-cibaduyut😀 klo ada waktu ane pengen nyicip tuh pio (dulu soalnya demen banget😦 )

  3. naryosutarmo said:

    saya mau pasang 3 box bt scorpio , sya punya juga warna putih,,tapi kalw ada boxnya putih hitam,,dmna ya sya mau beli??sya tinggal di luar pulau jawa..

    • boxnya merk apa om? kalo mau beli box daerah lampung coba kontak Eko Kucay (081369993935) atau (089674094935). kalo ga bisa, silahkan cari di FB. salam🙂

Leave a Reply

Tag Cloud

