Curhatan Arya tentang roda dua

Review Zeus 2100 B

Image

Bermula dari helm snail supermoto saya yang sudah kurang enak dipakai jarak jauh (riding lebih dari 2 jam berasa sakit di kepala atas), saya cari-cari iklan di FJB kaskus. tadinya mau beli yang INK MF1, tapi kayanya kurang aman bagian dagunya kalo digembok diluar motor. dan bakal dipakai turing juga rencananya, which is half face helmet kurang rekomen kalo jarak jauh. akhirnya dapet yang ngejual Zeus 2100B warna putih-biru dengan ukuran L, klop deh !!

Setelah COD dan coba-coba, saya bayar dan saya berangkat ke kantor. bukannya pake helm zeus ini, saya malah tetep pakai yang snail, koplak😀😀

Sesampainya di kantor, saya foto-foto dengan memakai helm ini. cekidot :

Image

Image

Image

ImageDapat 2 bungkus pula. yang putih itu soft covernya kali ya. yang hitam itu ada talinya sehingga bisa digendong. bahannya tebel.

Image

ImageKetika bagian petnya dicopot (koreksi, ada yang bilang bagian ini pet, ada yang bilang visor. yang mana saja terserah Anda😀 )

Image

 Voila!! jadilah helm fullface biasa.

Yang menarik dari helm ini yaitu bagian pet (yang dicopot tadi) ada 3 macam penyetelan ketinggian. Entah untuk apa fungsinya, namun sangat menaikr. terlebih lagi ketiga baut plastiknya bisa dicopot hanya menggunakan kekuatan jari.

ImageBagian plastik warna hitam itu adalah semacam “pengatur” posisi pet, kemudian baru dibaut dengan baut bening. letaknya ada di atas helm.

Malam ini saya bawa riding nih helm. Menurut beberapa review luar nagri, zeus ini lumayan enak dan cukup senyap. Let’s do it !

Leave a Reply

Tag Cloud

