Curhatan Arya tentang roda dua

Assalamu Alaikum wr.wb.

Akhirnya memberanikan diri untuk ngeblog lagi, setelah sebelumnya sering ngirim blog2 dan kandas nyangkut ke internet….diback ga bisa alias hilang tulisan panjang lebar saya😦

Anyway hari ini, senin tgl 15 juni 2015 saya pengen perpanjang stnk tahunan NS saya, yang kebetulan pake KTP temen kantor. KTP saya yang dulu masih di cimahi. Kata mertua dan bacaan dari 1 blog bahwa pendaftaran di samsat outlet Pasteur Hyper Point (PHP) ini ditutup jam 11.00. ternyata ketika tadi saya kesitu jam 12.50an masih ada yang ngantri di depan mesin tiket. Alhasil saya ikutan ngantri😀

Jam 13.00 pas, petugas menyalakan mesin tiket tersebut dan yang antri mulai mendapat nomor antrian, saya sendiri dapat nomor 022. Feeling saya, bahwa mungkin ada 2 babak pengurusan pajak tahunan, yakni sebelum dan sesudah istirahat. Ternyata feeling saya bener.

Saya cari makan diluar PHP, soalnya kalo makan disini mahal :p dan tepat jam 13.30 saya jalan kaki kembali ke PHP. ternyata sudah ada pemanggilan, yaitu 10 nomor pertama. dipanggilnya per 10 orang/antrian. Sambil menunggu, saya bertanya2 ke orang yang ternyata udah pernah perpanjang pajak disitu. Prosedurnya : ambil 2 nomor (tombol di mesin tiketnya teken 2x untuk dapat 2 nomor yang sama) , tunggu dipanggil, siapkan ktp asli, pajak asli, dipanggil ke loket pendaftaran 1, bawa semua dan kasih 1 nomor.

Kemudian kembali ke kursi (kalo dapet), tunggu dipanggil dan siapkan uang pas (kalo bisa). kalo ada masalah, nomor kita dipanggil untuk berkonsultasi ke loket pendaftaran 2.

Saya hanya menunggu sekitar 20 menit sampe nomor 022 dipanggil. Bayar Rp. 324.000 (2rb nya untuk PMI) dan dapet semua berkas di awal tadi (KTP, pajak yang udah distempel, bukti bayar PMI dan stiker SWDKLLJ). Pulang deh😀

Oiya, plastik pembungkus STNKnya jangan diberi ke mereka, simpan aja buat wadah STNK yang baru. Habis itu? pulang deh😀😀

Wassalam🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: